Friday, March 11, 2011

Pendidikan

Tahukah kamu bahwa games online itu berdampak bagi kita, khususnya bagi pelajar ???
Fenomena game yang sedang mewabah saat ini di berbagai kalangan masyarakat, salah satunya adalah game online. Perkembangan game online itu sendiri membayangi kita akan dampak negatif yang ditimbulkannya.
Bagi para kalangan pelajar mungkin tidak asing dengan permainan game online. Sekarang ini bisnis warnet yang menyajikan permainan game online sedang merambak di kota – kota besar sejabodetabek tak menutup juga warnet di kota lainnya. Terhitung sejak tahun 2002 hingga sekarang grafik peminat Game Online semakin meningkat dari tahun – ketahun hingga sekarang. Dibeberapa tempat didapatkan para kalangan pelajar yang tak kelak selalu datang untuk menghabiskan waktunya bermain game online dan terdapat juga beberapa pelajar yang tidak masuk sekolah ( bolos ) hanya demi bermain game online entah apa yang ada dibenak mereka hingga lebih memilih bermain game online dibandingkan belajar disekolah.
Dengan mengakses internet kita dapat mengakses informasi yang kita butuhkan, namun yang disayangkan banyak orang yang hanya menggunakan internet untuk bersenang-senang dan bermain games secara terus menerus dan akhirnya kecanduan. Kecanduan internet ini membuat cemas banyak kalangan, terutama bagi orang tua yang memiliki anak pada usia sekolah. Kecanduan game online membuat seseorang menjadi sering tidur terlalu larut bahkan tidak tidur, sehingga membuat seseorang menjadi kurang fokus yang selanjutnya mengakibatkan prestasi menurunnya prestasi serta kinerja orang tersebut yang kemudian akan menyebabkan hilangnya kepercayaan orang sekitar.
Inilah yang menjadi alasan, game online memiliki dampak negatif buat anak-anak. Perhatian orang tua disini sangat dibutuhkan. Jika tidak hal seperti di atas dapat terjadi.

No comments: