Wednesday, December 1, 2010

Kesan Uji Coba Ujian Online

Untuk ujian yang diadakan secara online mata kuliah Psikologi Belajar, saya mempersiapkan diri dengan belajar, mengulang kembali materi-materi mulai dari after mid hingga materi 3 minggu lalu. Saya juga banyak bertanya dengan teman-teman mengenai materi-materi yang akan diujikan. Kami berdiskusi secara langsung untuk sekedar membahas materi yang ada pada saat itu.
Untuk account yang digunakan untuk berdiskusi online, saya telah memiliki sebelumnya, sehingga persiapan untuk masalah online sudah saya siapkan. Dua kali pertemuan terakhir Bu Dina menyarankan untuk simulasi atau latihan ujian secara online. Kami membuat grup di G-Talk, khusus untuk kami berdiskusi dengan Bu Dina, maka sebelum membuat Grup saya terlebih dahulu meng-invite teman-teman saya khususnya teman-teman di Psikologi Belajar. 
Saya rasa ujian secara online ini cukup menyenangkan, karena tidak begitu sulit. Karena menurut saya lebih gampang mengetik dari pada menulis, dan apabila ada yang salah kita dapat mengahapusnya dengan tidak mengotori lembar jawapan kita. Dan suasana kelas tampak hening, dan tidak mengganggu selama ujian berlangsung. Semoga dengan latihan ujian online ini dapat berjalan lancar dan dapat kami terapkan dengan baik di Ujian Akhir Semester nanti. 


2 comments:

psipddk3sks said...

....semoga juga memberi proses pembelajaran yang bermanfaat ya Ester..:)

take care

Ester Hotmauli T said...

Amin bu :)